"Belajar dari COVID-19" tema Hardiknas 2020


Halo rekan guru semua di Indonesia, semoga anda bersama keluarga sehat selalu di rumah masing-masing. Sudah beberapa minggu ini kita semua harus tetap di rumah karena hampir seluruh kota di negeri ini telah menerapkan Lock Down bahkan banyak kota yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19.

Peringatan Hardiknas 2020 Belajar dari Covid

Dalam suasana Work Form Home (WFH) dan suasana Ramadhan yang berbeda dengan tahun yang lalu, Tak terasa kita semua akan merayaakan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Sabtu, tanggal 2 Mei 2020 nanti. Tahun kemarin banyak yang mencari-cari tema tentang Hardiknas maupun Naskah Pidato Mendikbud dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional karena masih ada upacara.

Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020

Tahun ini peringatan Hardiknas juga berbeda dengan tahun lalu. Dengan berpedoman pada Keutusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Msyarakat (COVID-19) dan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran COVID-19 sebagai Bencana Nasional maka pelaksanaan peringatan Hardiknas tahun 2020 kali ini antara lain:

  • Meniadakan penyelenggaraan Upacara Bendera disetiap instansi pusat dan daerah, satuan pendidikan serta Kantor Perwakilan Indonesia di Luar Negeri
  • Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas Tahun 2020 pada tanggal 2 Mei 2020 pukul 08.00 WIB secara terpusat, terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19
  • Menghimbau instansi pusat, daerah, satuan pendidikan serta perwakilan luar negeri untuk mengikuti jalanya upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah/tempat tinggal masing-masing.

Tema dan Logo Hardiknas 2020


Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 adalah "Belajar dari COVID-19". Berikut ini adalah Logo Peringatan Hari Pendidikan Nasioan Tahun 2020.

 Logo Peringatan Hari Pendidikan Nasioan Tahun 2020



Berikut ini Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 selengkapnya:



Pidato Mendikbud Dalam Peringatan Hardiknas 2020




Daftar Dokumen yang dapat anda unduh:



sumber : https://www.kemdikbud.go.id/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Belajar dari COVID-19" tema Hardiknas 2020"

Posting Komentar