Jadikan Website Sekolah Anda Lebih Profesional Dengan Cara Ini !


Website profesional sangat dibutuhkan untuk meningkatkan citra sebuah sekolah . Tampilan yang meyakinkan dari sebuah website akan membuat orang yang berkunjung ke website tersebut yakin dan percaya bahwa sekolah tersebut memang sekolah yang terpercaya juga profesional.

Nah, untuk itu maka keberadaan website profesional juga menjadi hal yang paling penting untuk sekolah. Berikut ada beberapa hal penting yang wajib dilakukan jika ingin membuat website sekolah dapat tampil profesional :

1. Navigasi website harus intuitif
Menu memegang peranan penting sebagai guide yang akan menavigasi sekaligus mengarahkan pengunjung. Tata letak dan pemilihan desain tombol (menu) sangat penting. Sebuah website profesional biasanya memiliki menu primer di bawah header atau di atas header menggunakan bar horizontal. Sedangkan untuk menu sekunder, pada umumnya akan diletakkan di bawah bar navigasi utama.
Mengapa sebuah navigasi website yang intuitif begitu penting? Jawabannya sederhana, karena navigasi yang membingungkan akan membuat pengunjung enggan untuk mengunjungi website Anda.
Mysch.id adalah situs yang menyedikan layanan pembuatan website sekolah secara instan. Disini, Anda dapat membuat website sendiri tanpa memerlukan keahlian di bidang web desain dan programming. Yang Anda lakukan adalah mengisi pada formulir yang tersedia, memilih tema desain, kemudian dalam waktu kurang dari 1 menit, website sekolah Anda langsung online.

2. Manjakan Mata Pengunjung
Sebuah website yang penuh sesak, misalnya penuh dengan tulisan yang ruang atau spasi antar paragrafnya, spasi antar tulisan, dan spasi antar gambar atau foto begitu dekat akan membuat mata mudah lelah dan kebingungan. Jika ingin membuat website profesional, anda wajib mempertimbangkan hal ini (spasi) untuk memberikan ruang kepada pengunjung agar bisa bernafas dan mudah bagi mata mereka.
Sebagian besar masalah yang sering timbul yang berkaitan dengan penggunaan spasi dalam penempatan judul, paragraf, dan gambar adalah ketika website tersebut dibuka melalui ponsel atau tablet.

3. Gunakan foto-foto berkualitas
Website yang sudah terlihat menarik, memiliki tampilan yang bersih dan intuitif, masih belum bisa dikatakan profesional apabila tidak didukung foto atau gambar yang juga profesional. Pemilihan gambar yang tepat, elegant, informatif, dan memiliki pixel yang baik adalah sebuah keharusan. Karena sebuah foto dengan pixel yang rendah, akan membuat foto terlihat kabur dan blur. Sehingga website tidak akan bisa tampil prima.

4. Isian Bermanfaat
Isilah website sekolah Anda dengan konten-konten atau soal-soal yang berkualitas. Misalkan saja admin website tersebut memasukkan soal-soal untuk latihan UN di website, otomatis mereka para murid bisa men-downloadnya sebagai bahan belajar mereka bukan ?.
Selain itu, jika admin website tersebut sering membuat suatu konten yang berkualitas, maka bukan tidak mungkin konten tersebut masuk di google dan akan membuat website sekolah tersebut terkenal.
Penting !! Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah Anda harus selalu menguji website terlebih dahulu sebelum diluncurkan. Pengujian bisa dilakukan dengan meminta beberapa orang untuk melihat dan menganalisa apa saja yang dirasakan ketika pertama kali membuka halaman website, dll.

Nah, sekarang Anda bisa memulai membuat website sekolah Anda secara lebih profesional. Ada tawaran menarik dari mysch.id di bulan agustus ini...silahkan cek langsung di https://mysch.id/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadikan Website Sekolah Anda Lebih Profesional Dengan Cara Ini !"

Posting Komentar