Pelatihan Fitur Baru UNBK 2018 SMP Kabupaten Grobogan


Aplikasi UNBK 2018 memiliki fitur-fitur baru yang harus segera di sosialisasikan kepada sekolah-sekolah pelaksana UNBK Mandiri baik jenjang SMA, MA, SMK, SMP, dan MTs. Dikarenakan pengenalan fitur baru tersebut juga muncul pada saat UNBK akan dilaksanakan maka sesegera mungkin sekolah pelaksana UNBK untuk mendapat informasi tersebut.

Pengenalan fitur baru ini selain melalui pelatihan juga dapat dilihat dari Manual UNBK 2018 versi update, ataupun youtube yang telah di buat oleh teman-2 proktor dan teknisi maupun prokteknas.

Proktor dan Teknisi UNBK Tingkat SMP Kabupaten Grobogan

Fitur yang paling terbaru dalam Aplikasi UNBK adalah fitur Transfer Respond. Fitur ini bermanfaat untuk membackup pekerjaan siswa dalam sebuah flasdisk yang terpasang di Server UNBK.Sehingga siswa tidak kehilangan pekerjaan apabila server mengalami kerusakan dan file VHD server tidak dapat terselamatkan. Untuk menjalankan fasilitas ini, sekolah harus memiliki backup file VHD server hasil singkronisasi.


Dengan berkoordinasi dengan Dinas Kabupaten Grobogan Pelatihan Fitur Baru UNBK 2018 SMP Kabupaten Grobogan  dapat terlaksana pada Hari Kamis Tanggal 29 Maret 2018 di Aula Dinas Kabupaten Grobogan. Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kabid SMP Bapak Nurhuda berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan fitur terbaru tersebut serta melaksanakan UNBK sesuai dengan SOP yang diberikan oleh Puspendik demi kelancaran dan keberhasil UNBK tingkat SMP di Kabupaten Grobogan.

Tim Helpdesk UNBK Kabupaten Grobogan

Pelatihan berjalan lancar dengan melakukan demonstrasi Fitur Transfer Respond dengan bantuan Helpdesk Kaupaten Grobogan, Helpdesk Provinsi Jawa Tengah maupun Proteknas.

Semoga pelaksanaan UNBK SMP Tahun 2018 berjalan lancar tidak ada masalah apapun, amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelatihan Fitur Baru UNBK 2018 SMP Kabupaten Grobogan "

Posting Komentar