Pelatihan Proktor dan Teknisi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018/2019


Tahun ini dapat tugas juga untuk mengikuti Pelatihan Proktor dan Teknisi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah ini dilaksanakan mulai Selasa, 20 November 2018 sampai dengan Jum'at, 23 November 2018 bertempat di Hotel D' Wangsa Lor In Solo Jl. Adisucipto No 47 Colomadu Kab. Karanganyar.

Peserta berasal dari 35 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Tengah serta 13 Cabang Dinas dari seluruh wilayah Jawa Tengah. Tiap Kabupaten/ Kota mengirimkan peserta yang terdiri dari 2 orang koordinator Proktor dan Teknisi SMA, 2 orang koordinator Proktor dan Teknisi SMK, 1 orang koordinator Proktor dan Teknisi Madrasah, 1 orang koordinator Proktor dan Teknisi SMP, 1 orang koordinator Proktor dan Teknisi Pendidikan Luar Sekolah serta 1 orang petugas pendataan UN SMP.

Pelatihan Proktor dan Teknisi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018/2019
Hanya foto saja bukan sebenarnya ...hehehe...

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan serta mengenalkan fitur baru CATUNBK kepada  Proktor dan Teknisi  dalam menghadapi UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019. Peserta dalam pelatihan ini juga sebagai koordinator di Kabupaten/Kota masing-masing sehingga diharapkan dapat menyampaikan informasi yang diperoleh dalam pelatihan ini kepada seluruh Proktor dan Teknisi di daerahnya masing-masing.

Dengan pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi antara proktor dan teknisi di sekolah, Tim Helpdesk Kabupaten Kota, Helpdesk Provinsi, Prokteknas sampai dengan Tim Puspendi Kemdikbud untuk kelancaran pelaksanaan UNBK Tahun 2018 nanti.

Pelatihan Proktor dan Teknisi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018/2019
Foto bareng tim Helpdesk UNBK Cabang Dinas Wilayah IV (Grobogan dan Blora)
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang pada saat itu di wakili Skretaris Dinas Bapak Sulistyo. Sebagai nara sumber antara lain  PUSPENDIK, BSNP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah serta dari PROTEKNAS.

Materi selengkapnya dapat anda lihat berikut ini:


Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah segera menyampaikan hasil Pelatihan Proktor dan Teknisi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018/2019 ini kepada seluruh Proktor dan Teknisi di Kabupaten Grobogan baik itu di tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SMK. Agar pelaksanaan UNBK Tahun 2018/2019 di Kabupaten Grobogan dapat berjalan lancar dan sukses.

Dengan kegiatan ini diharapkan pelaksanaan UNBK berjalan lancar sehingga peserta didik tidak takut lagi untuk mengikuti UNBK yang pada akhirnya akan meningkatkan capaian hasil yang memuaskan pada saat pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2018/2019 nanti.

Keterangan Diklat:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelatihan Proktor dan Teknisi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018/2019"

Posting Komentar