Pembekalan Guru Pendamping dan Peserta Program Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendidik (Keahlian Ganda) Guru SMA/SMK


Acara Pembukaan oleh Bapak Kepala P4TK Seni Budaya Jogjakarta
Tujuan Kegiatan Pembekalan Guru Pendamping dan Peserta Program Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendidik (Keahlian Ganda) Guru SMA/SMK adalah Memahami materi pembekalan serta mengimplementasikan program tersebut. Sehingga diharapkan dapat melaksanakan program ini dengan masimal sehingga pada akhirnya dapat memenuhi kekurangan jumlah guru produktif SMK.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 12 November 2016 di hiotel Best Western Solo Baru 11. Soekamo Solo Baru, Surakarta.


Peserta berjumlah 42 orang, terdiri dari 12 Guru pendamping dan 30 guru peserta Program Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendidik bagi Guru SMA/SMK.
Materi Program pembekalan sebagai berikut ini:
  1. Kebijakan Program Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendodik bagi Guru SMA/SMK;
  2. Kebijakan Program Guru Pernbelajar;
  3. Pedoman Program Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendidik bagi Guru SMA/SMK;
  4. Petunjuk Teknis Program Sertifikasi Keahlian dan Sertfikat Pendidik Guru SMA/SMK;
  5. Pendekatan Andragogik;
  6. Pengenalan Fitur Daring pada Program Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendidik bagi Guru SMA/SMK;
  7. Penyusunan Rencana Tindak lanjut;
  8. Tes Awal dan Tes Akhir.

Lihat pedomannya berikut ini:



Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pembekalan Guru Pendamping dan Peserta Program Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendidik (Keahlian Ganda) Guru SMA/SMK"

  1. pa wido aji upload ptunjuk Teknis Program Sertifikasi Keahlian dan Sertfikat Pendidik Guru SMA/SMK jg dong. terus gmn bsa tau kapan pembekalan nya?

    BalasHapus
  2. Pak wido, saya kbetulan sbg pndamping guru alih fungsi yg akan workshop tgl 18-21 nov mndtang. Kira2 apa yg dikerjkan pndamping di sana? Apakah psertanya trdiri dr brbgai jrusan atau hnya yg sejurusan saja?

    BalasHapus