TRAINING ACP BOARD SCHEMATIC FUNDAMENTAL


Kali ini dapat kesempatan lagi untuk dapat belajar. Belajar kali ini sangat saya sukai karena sesuai dengan hoby jaman dulu...heheheh ya jaman dulu... Dulu suka utak-utuk elektronika, servis radio, pegang solder dan tenol. Pernah cita-cita masuk jurusan S1 Elektro tapi gak kesampaian...ya sudahlah itu hanya sejarah.

Komponen elektro jaman dulu sangat berbeda dibandingkan dengan jaman sekarang. Kalau dulu besar dan mudah untuk dipasang atau dilepas, kalau sekarang kecil-kecil seukuran kutu. Bahkan ada "IC KUTU" juga...kata trainernya lho...tapi sudah mebudaya lho IC Kutu di dunia persilatan servis elektro jaman sekarang.

TRAINING ACP BOARD SCHEMATIC FUNDAMENTAL

Terima kasih pada Axioo yang kali ini kami berdua (baca: saya dan bos saya) diberi kesempatan untuk melihat, mendiagnosis kerusakan dan bahkan kalau mampu sampai memperbaiki alat elektronika khusunya smartphone dan main board laptop atau komputer. 

Dan sumpah... di smartphone saya harus pakai mikroscope untuk melihat komponen-komponen sebesar kutu. Mungkin penglihatan sudah mulai berkurang jadi gak kliatan...

Latar Belakang :

Berikut ini latar belakang training atau pelatihan ini, namun jangan marah kalau ada pesan sponsor :)

Perkembangan dunia teknologi sangat pesat akhir akhir ini. Setiap bulan axioo sebagai salah satu vendor ternama di Indonesia meluncurkan sedikitnya 2 sampai 3 produk baru. Jumlah populasi komputer serta gadget di Indonesia mencapai puluhan juta unit sampai saat ini.

Fakta yang ada juga adalah 1 dari 10 notebook di Indonesia adalah bermerk axioo. Bisa dibayangkan dengan jumlah populasi sekian banyak, berapa banyak orang yang dibutuhkan untuk mampu melakukan perawatan dan perbaikan kepada perangkat perangkat tersebut.

Axioo Class Program hadir untuk menjawab tantangan tersebut. Dengan kurikulum yang terintegrasi, 70% Praktek dan 30% teori, siswa binaan axioo class program diharapkan mampu menjadi seorang teknisi yang handal, paham prosedur keamanan kerja industri dan memiliki kemampuan sebagai seorang wirausahawan.

Kurikulum yang di desain langsung oleh praktisi dan kolaborasi profesional pendidikan diharapkan mampu untuk menduplikasi cara industrri bekerja sehingga dapat diterapkan di dunia pendidikan sehari hari, serta mampu untuk meningkatkan gairah belajar siswa lewat metode pembelajaran berbasis IT yang dijalankan di axioo class program.

Tujuan Training :

Setelah mengikuti training ini seharusnya saya akan memiliki keahlian seperti berikut ini, kalau belum mohon dimaafkan ya;
  1. Mampu menyiapkan & mengajar berbasis IT dengan benar berbasis teknologi axioo smart classroom
  2. Paham penyiapan kelas belajar standar industri
  3. Mengerti analisa kompetensi yang dibutuhkan industri
  4. Mengerti menyiapkan bahan ajar sesuai kompetensi yang dibutuhkan industri
  5. Paham teknologi IT kini dan masa depan sesuai dengan perkembangan industri
  6. Mengerti prosedur standar di dunia industri.
  7. Paham cara melakukan perawatan dan perbaikan perangkat elektronika
  8. Paham cara membaca schema pada board perangkat elektronika.
  9. Paham cara mendiagnosa kerusakan pada board perangkat elektronika (smartphone & notebook).
  10. Menagament pengelolaan service menggunakan standard industri.
  11. Pengelolaan service menggunakan aplikasi online.
Pengelolaan service menggunakan aplikasi online:


Sekarang jamanya online, semua bisa dilayani dengan melalui sistem online, mulai dari jual beli sampai transportasi. Dalam training ini juga dikenalkan dengan Jasa Service Elektronik Online URGENT.ID.

URGENT.ID memiliki Visi dan Impian Aplikasi Service Perbaikan HP & Laptop tercepat bergaransi untuk menolong banyak orang lebih cepat secara online. Dengan Motto Cepat Menolong kerusakan pada smarphone anda akan segera tertangani. Untuk informasi lengkapnya silahkan buka di https://urgent.id/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TRAINING ACP BOARD SCHEMATIC FUNDAMENTAL"

Posting Komentar