9 Peralatan Wajib Dimiliki Untuk Menang Lomba Mewarnai


Sobat semua, jumpa lagi setelah lama gak posting nih. Masih sehat semua ya...alhamdulillah sobat semua masih sehat dan aman dari si COVID-19. Dalam postingan ini akan saya beberkan alat-alat rahasia dalam mewarnai gambar agar menang dalam lomba.

Namun mohon maaf kalau alat-alat yang kami miliki sudah tidak baru lagi alias minta ganti hehehe. Semoga tulisan ini dapat menginspirasi sobat serta putra putri sobat untuk menang dalam lomba mewarnai. Alat ini, walaupun tidak juara 1 namun sudah bisa bawa piala ke rumah.

Langsung saja ya kita simak alat-alat mewarnai berikut ini. Oh ya nanti sobat juga dapat nonton video mewarnai Hilo School 2020 pada akhir postingan ini.

Alat Mewarnai yang Wajib Dimiliki untuk Menang Lomba


1. CRAYON WARNA

Alat berikut adalah yang paling vital kalau gak pakai alat ini pasti gak jadi deh kegiatan mewarnainya. Untuk Crayon pilihlah yang lembut dan jumlah warnanya banyak, biasanya kami menggunakan 48 warna untuk merek silahkan pilih, semakin mahal semakin bagus dan enak buat membuat warna gradasi.

2. PENSIL dan PENGHAPUS

Pensil dan penghapus digunakan untuk membuat skestsa gambar tambahan sebelum mewarnai, biasnya digunakan untuk tingkat kelas 4 SD ke atas. Karena selain mewarnai juga diharuskan menambahkan gambar pada media yang disediakan.

3. ALAT GORES

Alat Gores ini dapat anda lihat bentuknya seperti gambar di atas. Anda dapat membuat sendiri dari paku yang dipipihkan atau membeli yang jadi. Alat ini digunakan untuk membuat pola-pola, membuat pola  atau motif, misal batik, pola kayu, rumput dan lain lain pada crayon yang sudah dioleskan di kertas.

4. KEMOCENG
Kemoceng atau dalam bahasa jawa disebut sulak ini digunakan untuk menyapu/ mmbersihkan serpihan-serpihan crayon  saat  mewarnai. sehingga serpihan tersebut tidak menempel dan mengotori hasil mewarnai.

5. KAIN LAP DAN SARUNG TANGAN
Sarung tangan atau sapu tangan untuk melindungi tangan/siku  agar tidak kotor  dari  noda  crayon. Selain itu juga untuk melindungi gambar yang kita warnai dari keringat yang keluar dari tangan kita.

6. PENSIL 8B ATAU SPIDOL
Alat satu ini juga penting, sering dilupakan untuk dibawa lomba. Fungsinya adalah untuk menebali garis yang perlu ditebali, sehingga dapat mencolok dan terkesan tegas.

7. MEJA LIPAT
Untuk peralatan ini pasti sudah memiliki semua. Pastikan meja dalam keadaaan bersih dan halus, sehingga gambar juga dapat diwarnai dengan baik dan tidak terpotong-potong karena meja yang kasar. Efek kenyamanan juga hars diperhatikan dalam menggunkan menja, jangan terlalu kecil atau terlalu besar, sesuaikan dengan ukuran putra putri anda.

8. SPIDOL METALIK
Alat ini gunanya untuk memberi hiasan pada gambar yang sudah jadi, agar tambak lebih cantik.

9. CAT SEMPROT PILOX WARNA CLEAR
Ini adalah alat terakhir agar gambar tidak mudah rusak, namun dalam lomba jarang digunakan. Ini digunakan apabila anda akan memasang hasil gambar mewarnai akan di pajang di dinding atau pigura agar lebih awet.

Itulah Sembilan (9) Peralatan Wajib Dimiliki Untuk Menang Lomba Mewarnai yang harus anda siapkan agar putra putri anda dapat menang dalam lomba mewarnai. Berikut ini saya lampirkan bagaimana cara mewarnainya dalam bentuk video youtube. jangan lupa subscribe ya....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Peralatan Wajib Dimiliki Untuk Menang Lomba Mewarnai "

Posting Komentar