Cara Membuat Video Converence dengan Facebook Messenger Room



Fasilitas Messenger Room merupakan fitur terbaru yang dihadirkan Facebook untuk melayani video converence yang lagi ngetren dimasa pandemi covid-19 ini. Layanan ini  Facebook yang diluncurkan sejak April 2020 yang lalu. Ikutan meramaikan aplikasi video converence menyaingi aplikasi yang telah lama ada seperti zoom, webex, google meet ataupun microsoft teams.

Cara Membuat Video Converence dengan Facebook Messenger Room

Pengguna Facebook dapat segera membuat video conference melalui aplikasi Facebook atau Messenger dengan mengundang hingga 50 orang untuk bergabung. Selain pengguna Facebook yang telah memiliki akun, ruang video conference tersebut juga dapat diikuti oleh mereka yang tidak memiliki akun Facebook.

Selain itu tidak ada batasa waktu penggunaan pada saat melakukan converence dan yang pasti layanan ini gratis.

Dalam keamanan Mark Zuckerberg selaku bos Facebook bilang telah memperbaikinya dengan baik sehingga kemungkinan terjadinya penyadapan ataupun booming telah diantisipasi. Sebelum diluncurkan secara global Facebook Messenger Rooms akan diluncurkan dan diujicoba dalam negara-negara tertentu.

Kita Juga dapat melakukan share screen layaknya aplikasi video converce yang telah ada sebelumnya. Dengan kapasitas 50 user cukuplah untuk mengajar di satu kelas.

Bagaimana untuk mnajalankan Video Converence dengan Facebook Massenger Room silahkan simak video tutorial berikut ini. Aku sertakan cara membuat room baik menggunakan Komputer maupun menggunakan Smartphone.

Silahkan simak Video Berikut ini;  

Video 1
 
Video 2 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Video Converence dengan Facebook Messenger Room"

Posting Komentar