GoUNBK Meringankan Pekerjaan Proktor dan Teknisi UNBK


GoUNBK pertama kali saya kenal melalui grup Whatsapp SMK-Net yang diposting oleh saudara jauh saya dari lampung Subuh Kurniawan. Beliau juga sudah mereview pada website resmi SMK-Net http://blogs.smknet.id/.
Penampakan VM GoUNBK berdampingan dengan VM UNBK Puspendik
Tanpa pikir panjang saya langsung ikut mencoba pada Simulasi 2 UNBK tahun 2018/2019 dan ternyata jadi "TUMAN". Dilanjut pada Gladi bersih UNBK juga tetap pakai GoUNBK dan Alhamdulilah berjalan lancar tidak ada kendala. Terima kasih Pak Maman Suleman dan Team yang telah membuat GoUNBK serta supportnya pada saat pelaksanaan.

Pada UNBK utama ini kami juga telah mengaplikasikan GoUNBK untuk seluruh lab (5 Ruang Lab dengan masing-masing 40 klien). Pada saat tulisan ini saya buat masih masuk hari ke-2 UNBK Utama untuk SMK. Semoga lancar tidak ada masalah sampai hasil UNBK keluar nanti.

GoUNBK siap digunakan untuk pelaksanaan UNBK

Menurut saya GoUNBK ini adalah inovasi baru yang sangat membantu dalam pelaksanaan UNBK di sekolah-sekolah. Masalah yang sering timbul di klien antara lain karena virus, komputer lemot, hang, sistem operasi yang bermasalah dan lain sebagainya sudah tidak lagi muncul pada klien yang memanfaatkan GoUNBK ini.

Karena goUNBK berjalan di RAM, Dapat berjalan tanpa harddisk maka dapan menekan biaya perbaikan atau pergantian harddisk baru serta masih banyak kelebihan lainya.

Apa itu GoUNBK ?

  • GoUNBK adalah sebuah paket software client-server khusus untuk pelaksanaan UNBK.
  • GoUNBK Server merupakan Server diskless bagi PC Client, GoUNBK Server didistribusikan dalam bentuk Virtual Machine yang berjalan di atas Software Virtualisasi seperti VirtualBox atau VMWare, yang memberikan layanan booting jaringan dan DHCP Server.
  • GoUNBK Server BUKAN pengganti VM Server UNBK milik PUSPENDIK. Server ini hanya sebagai media yang menyediakan fasilitas booting jaringan bagi PC Client. PC Client yang telah booting melalui media jaringan akan dapat menikmati GoUNBK Client.
  • Di dalam GoUNBK Server terdapat file Image GoUNBK Client yang akan diunduh oleh PC Client sewaktu booting.
  • GoUNBK Client merupakan sistem operasi yang didistribusikan melalui jaringan oleh GoUNBK Server secara terpusat dengan tampilan yang mudah dioperasikan, ringan dan relatif cepat untuk operasional UNBK.
Selengkapnya bisa anda lihat di https://gounbk.wordpress.com/.

Pastikan anda memahami dan telah mempelajari seluruhnya tentang GoUNBK sebelum anda menggunakan !

Sukses GoUNBK Sukses UNBK !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GoUNBK Meringankan Pekerjaan Proktor dan Teknisi UNBK"

Posting Komentar