Langsung Diterima di SMA/SMK Negeri untuk Anak Tenaga Medis dan Paramedis yang Bertugas pada RS Rujukan Covid-19


Langsung Diterima pada PPDB 2020 SMA Negeri dan SMK Negeri di Provinsi Jawa Tengah untuk Putra Putri Tenaga Medis dan Paramedis yang Bertugas pada RS Rujukan Covid-19. Putra putri tenaga medis (petugas kesehatan, perawat, dokter, sopir ambulans) ini masuk dalam Jalur Afirmasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri Tahun pelajaran 2020-2021. 

Sebagai bentuk penghargaan kepada tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya yang bekerja di fasilitas layanan kesehatan (Rumah Sakit Lini 1, Rumah Sakit Lini 2, dan Rumah Sakit Lini 3) yang menangani langsung pasien Covid-19, maka putera/puteri tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya diberikan penghargaan berupa dispensasi/prioritas langsung diterima, utamanya di wilayah zonasinya.



Data tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya sebagaimana dimaksud di atas beserta nama Calon Peserta Didik yang akan mengikuti PPDB bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Akan dilakukan pendataan secepatnya. 

Khusus calon peserta didik yang merupakan putera/puteri tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya dengan wilayah kerja di luar Provinsi Jawa Tengah dapat diberikan dispensasi/prioritas langsung diterima utamanya di wilayah zonasinya apabila orang tua calon peserta didik masih tercatat sebagai warga Provinsi Jawa Tengah yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga, dan disertai surat keterangan sebagai tenaga kesehatan atau tenaga pendukungnya yang bekerja di fasilitas layanan kesehatan (Rumah Sakit Lini 1, Rumah Sakit Lini 2, dan Rumah Sakit Lini 3) yang menangani langsung pasien Covid-19, yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi tempatnya bertugas.

Untuk informasi selengkapnya tentang PPDB SMA Negeri dan SMA Negeri se- Jawa Tengah silahkan lihat pada Petunjuk Teknis Penyelenggaraan PPDB Pada SMA Negeri dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2020/2021  yang dapat anda unduh DISINI

sumber berita : 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langsung Diterima di SMA/SMK Negeri untuk Anak Tenaga Medis dan Paramedis yang Bertugas pada RS Rujukan Covid-19"

Posting Komentar