Sosialisasi UNBK SMK Kabupaten Grobogan Tahun 2019


Kemarin Rabu, 5 Desember 2018 mimin berkesempatan untuk ikut dalam Rapat MKKS SMK Kabupaten Grobogan yang diadakan di SMK YATPI Godong. Acara utama dalam rapat MKKS tersebut adalah Sosialisasi tentang Pelaksanaan UNBK SMK Kabupaten Grobogan Tahun 2019 informasi sebelum ikut hehehe...

Rapat MKKS SMK yang dipipimpin oleh Bapak Maskuri Kepala SMK YATPI Godong ini diawali dengan sambuta Ketua MKKS SMK Bp. Sukamto. Dalam sambutan tersebut diutarakan bahwa selain Sosialisasi tentang Pelaksanaan UNBK SMK Kabupaten Grobogan Tahun 2019 juga akan ada perkenalan Bapak Kepala Cabang Dinas P&K Prov Jawa Tengah Wilayah 4 yang telah mulai aktif sejak akhir bulan November 2018 yang lalu.


Dalam sambutanya,  selain ingin berkenalan kepada seluruh Kepala SMK di Kabupaten Grobogan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Bapak Drs. Sugiyanto. M. Pd juga memberikan arahan-arahan seperti berikut; Peningkatan kualitas SMK saat ini sangatlah penting, bukan lagi mengedepankan mencari siswa yang banyak namun juga tetap memperhatikan kualitas pembelajaran dan lulusan. Ada fenomena SMK swasta yang mengratiskan biaya pendidikan pada siswanya apakah bisa jalan dengan normal ?  Jaminan kualitas SMK menentukan kelanjutan siswa pada masa depanya, bukan hanya saat ini saja.

Setelah itu acara dilanjutkan arahan dari Bapak Munahar, M.Pd selaku Pengawas SMK. Hasil akreditasi yang telah dilaksnakan pada akhir bulan November yang lalu akan diumumkan secara online di web BAN S/M serta direncankan nanti sertifikat akreditasi bisa langsung dicetak sendiri melalui web tersebut. Ada beberapa yang disoroti dalam pelaksanaan akreditasi SMK antara lain tentang penelusuran tamatan, masa tunggu siswa, magang guru, produk smk serta keberadaan dan kelengkapan lab/bengkel sebagai tempat praktek siswa.

Acara terakhir adalah pemaparan Sosialisasi Pelaksanaan UNBK SMK Kabupaten Grobogan Tahun 2019 oleh Bapak Kustrisaptono, S.Si, M.Pd selaku Kasi SMK Cabang Dinas P&K Prov Jawa Tengah Wilayah IV. Dalam sambutanya beliau menekankan tentang pendataan calon peserta UN 2019 untuk segera diselesaikan. Kevalidan data sangat penting dalam UN ini karena data tersebut akan dipakai siswa sampai ke jenjang berikutnya dan bekerja nantinya. Verifikasi dan validasi ini jangan diserahkan pada hanya satu orang operator saja, namun bisa di cek bersama dengan wali kelas serta panitia UN di sekolah. Jangan sampai terlalu sibuk mempersiapkan sarpras UNBK namun persiapan datanya malah kelupaan.

Semoga UNBK SMK Kabupaten Grobogan 2019 Lancar dan Sukses !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosialisasi UNBK SMK Kabupaten Grobogan Tahun 2019"

Posting Komentar