Pengalaman Belajar Di TKJ SMKN 1 Purwodadi


Pengalaman Belajar Di TKJ SMKN 1 Purwodadi ini merupakaan judul artikel blogspot yang saya berikan sebagai tugas kepada peserta didik mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahan kelas XII TKJ 1. Peserta didik membuat artikel dengan judul yang sama, namun isinya berbeda-beda sesuai dengan ide mereka sendiri.

Pengalaman Belajar Di TKJ SMKN 1 Purwodadi

Tujuan utama dalam tugas ini adalah peserta didik dapat membuat artikel blog yang kemudian dapat terindex di mesin pencari google. Sehingga tulisan tersebut dapat dicari melalui google. Karena dengan artikel yang terindex oleh google maka kemungkinan akan di buka oleh orang lain akan semakin besar pula. Karena punya blog tetapi gak ada yang baca artikelnya karena tidak tahu atau tidak bisa terindex oleh google bisa dikatakan sia-sia.

Untu membantu agar lebicepat terindex oleh google maka kita butuh bantuan "Webmaster Tool" yang sekarang namanya berubah menjadi Google Search Console dengan alamat https://search.google.com/.

Apa itu Google Webmaster Tools? Google Webmaster Tools adalah sebuah alat dari Google yang membantu pengguna website dalam meningkatkan traffic serta meningkatkan rangking dalam pencarian Google. Dikutip dari Search Console, Google Webmaster adalah suatu alat yang akan membantu kamu dalam mengukur traffic website, menampilkan laporan performa dan hasil pencarian di mesin pencari, membantu permasalahan dalam urusan traffic website serta membantu kamu dalam menaikkan rangking website. Berikut ini penjelasan cara menggunakan google webmaster tools dari Google yang bisa kamu lihat.

Artikel kita harus dimasukan ke dalam Webmaster tool atau Google Search Console agar lebih cepat terindex google yang pada akhirnya dapat meningkatkan trafik blog kita.

Untuk menbuktikan mereka berhasil atau tidak, setelah mereka membuat artikel lalu di cek dengan mengetikan judul yakni "Pengalaman Belajar Di TKJ SMKN 1 Purwodadi" di google. Apabila artikel dan alamat artikel mereka berhasil muncul maka dinyatakan mereka telah berhasil dan berhak mendapatkan hadiah. 

Semoga artikel tentang Pengalaman Belajar Di TKJ SMKN 1 Purwodadi yang peserta didik buat menjadi awal mereka untuk meningkatkan trafik pada blog yang mereka buat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Belajar Di TKJ SMKN 1 Purwodadi"

Posting Komentar