Semua Tentang Pelaksanaan UNBK 2019


Sobat semua, kali ini saya akan merangkum pengalaman saya dalam ikut berperan serta dalam pelaksanaan UNBK Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2019. UNBK merupakan kegiatan tahunan untuk sekolah-sekolah jenjang SMP/MTs, SMA/MA serta SMA/MAK untuk menguji kemampuan peserta didiknya di akhir pendidikana. UNBK merupakan pengganti UNKP Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil atau UN di jaman dulu.

SMA Negeri 1 Purwodadi (08/01/2019) Sosialisasi UNBK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV  untuk SMA, SMK dan MA Kabuapten Grobogan dan Blora
Tahun 2019 ini seluruh merupakan 100% UNBK untuk kabupaten Grobogan setelah teman-teman SMP di Kabupaten Grobogan baik Negeri dan Swasta siap melaksanakan UNBK seluruhnya. Sebelum pelaksanaan terasa menjadi sedikit beban bagi kami, namun setelah dilalui tidak terlalu banyak masalah yang terjadi. Ini karena sudah banyak rekan-rekan Proktor dan Teknisi UNBK yang menguasai, khususnya untuk SMP.

Masalah yang masih muncul biasanya disebabkan oleh kurangnya membaca panduan oeh teman-teman proktor dan teknisi, sehingga ada hal yang kelewatan tidak dilakukan yang menyebabkan sistem tidak berjalan dengan normal.

Selain itu juga ada beberapa sekolah (tidak banyak) yang hardware khususnya server masih belum normal, baik karena sosftware yang terkena virus maupun hardware yang tidak sesuai spesifikasi. Tetapi secara garis besar pelaksanaan UNBK Kabupaten Grobogan tahun ini berjalan lancar baik SMP/Mts, SMA/MA, SMK serta Paket B dan C.

SMA N 1 Toroh (17/01/2019) Foto dulu bareng Pak Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Tengah

SMKN 1 Purwodadi (17/01/2019) Sosialisasi UNBK untuk Kepala SMK Kabupaten Grobogan
Sosialisasi UNBK untuk Kepala SMK Kabupaten Grobogan
Surat Tugas Untuk Mengikuti Pelatihan Helpdesk UNBK  di Semarang


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semua Tentang Pelaksanaan UNBK 2019"

Posting Komentar