Pendaftaran Beasiswa S1/D4 Untuk Guru Bisa Menggunakan NIK


Walaupun hampir penutupan tidak ada salahnya saya ulas kembali tentang informasi Beasiswa S1 Untuk Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB yang beberapa hari yang lalu saya posting.

Pada postingan saya kemarin disebutkan bahwa untuk mendaftar beasiswa tersebut calon peserta harus memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan). Serta tidak bisa melakukan pendaftaran menggunakan NIK (nomor Induk Kepundudukan) atau nomor KTP.

Info yang saya dapat mungkin telat, karena pendaftaran terakhir adalah hari ini 31 Mei 2019. Namun tak apa lah...hehehe smoga informasi terbaru ini bisa bermanfaat bagi rekan guru semua.

Pendaftaran Beasiswa S1/D4 Untuk Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB Bisa Menggunakan NIK


Untuk mendaftarkan menggunakan NIK, silahkan rekan 2 guru pada waktu registrasi pada pengisian NUPTK di isi dengan NIK yang dimiliki. Berikut ini langkah-langkah pendaftaran dengan menggunakan NIK;
  1. Silahkan langsung menuju ke website info gtk dengan alamat https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/login/register.
  2. Masukan NIK anda pada kolom pengisian NUPTK, apabila NIK anda benar maka nama anda akan otomatis muncul.
  3. Lengkapi alamat email dan password, centang I agree to Terms & Conditions
  4. Jika berhasil maka muncul notifikasi "Success Registrasi Berhasil Dilakukan. Silahkan Cek Email (inbox/Spam) Anda Untuk Verifikasi Pendaftaran" Klik OK
  5. Cek email lalu klik verivikasi.
  6. Login ke https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/ menggunakan username dan password yang sudah anda daftarkan tadi serta lengkapi seluruh data yang diperlukan.
  7. Upload Dokumen pendukung dalam bentuk scan file antara lain:
    • SK Pengangkatan sebagai guru
    • Ijazah Pendidikan Terakhir
    • Transkrip NIlai
    • Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan
    • Piagam Penghargaan
    • Surat Pernyataan belum berkualifikasi S1
    • Surat Pernyataan tidak sedang memperoleh bantuan pendidikan dari Instasi/lembaga lain (tandatangan bermeterai diketahui Kepala Sekolah)
Itulah informasi terbaru tentang Pendaftaran Beasiswa S1/D4 Untuk Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB Bisa Menggunakan NIK, semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Beasiswa S1/D4 Untuk Guru Bisa Menggunakan NIK"

Posting Komentar