Download Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/2020


Tahun Pelajaran 2018/2019 sebentar lagi sebentar lagi akan berakhir, teman-teman Guru Hebat pasti sudah memperisapkan pembelajaran di tahun ajaran baru nanti. Menyiapkan rencana pembelajaran merupakan pekerjaan yang wajib dilakukan oleh rekan guru hebat semua.

Salah satu persyaratan pembuatan remcana pembelajaran adalah adanya Kalender Pendidikan yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan. Sehingga guru dapat memperkirakan waktu efektif embelajaran dalam satu semester.


Kalender pendidikan tahun pelajaran 2019/2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan rencananya hari ini akan dirilis dan bisa diakses oleh rekan guru semua melalui website resmin http://pdkjateng.go.id.

DOWNLOAD PEDOMAN PENYUSUNAN KALENDER PENDIDIKAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Seperti informasi yang beredar di media Whatsapp bahwa Kalender Pendidikan TP 2019/2020 telah ditetapkan dan terbitada tanggal 31 Mei 2019, selanjutnya dapat diunduh di website http://pdkjateng.go.id mulai pukul 17.00 WIB menjelang berbuka puasa. Admin masih menunggu dengan setia kemunculan Kaldik TP 2019/2010 ini.

Dan akhirnya muncul juga Kalender Pendidikan nya... Melalui Peraturan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Nomor: 420/09748 Tentang PEDOMAN PENYUSUNAN KALENDER PENDIDIKAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020 yang sudah dapat anda unduh di website resmi pdkjateng.go.id

Untuk mengunduh Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan TP. 2019/2020 silahkan KLIKDISINI.



Kalender Pendidikan

Kalender pendidikan adalah suatu pengaturan waktu dalam kegiatan pembelajaran peserta didik dalam rentang waktu 1 (satu) tahun ajaran yang mencakup antara lain permulaan tahun ajaran, minggu efektif belajar, dan hari libur. Kurikulum suatu pendidikan pada setiap jenis dan jenjang di selenggarakan dengan mengikuti kalender pendidikan setiap tahun pelajaran.

Komponen-komponen yang terdapat pada kalender pendidikan yaitu sebagai berikut:
  • Permulaan tahun ajaran, merupakan waktu dimulainya kegiatan pembelajaran pada tiap awal tahun pelajaran pada tiap satuan pendidikan.
  • Minggu efektif belajar, yaitu jumlah minggu kegiatan pembelajaran untuk setiap tahun pembelajaran.
  • Waktu Pembelajaran Efektif
  • Waktu pembelajaran efektif adalah jumlah jam pembelajaran setiap minggu, meliputi jumlah jam pembelajaran untuk seluruh mata pelajaran termasuk muatan lokal, ditambah jumlah jam untuk kegiatan pengembangan diri
  • Hari libur ialah waktu yang telah ditentukan untuk tidak diadakannya kegiatan belajar mengajar (KBM) dan telah tertera/ dijadwalkan di dalam kalender pendidikan. Hari-hari libur tersebut bisa berupa libur jeda semester, libur jeda antar semester, libur hari besar keagamaan, libur hari besar nasional, libur akhir tahun pelajaran dan juga libur hari khusus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/2020"

Posting Komentar